Breaking News

Gian Golwa, Berawal Dari Keisengan Menjadi Dedikasi Tulus Untuk Dunia Pendidikan

Gian Golwa, tahun 2008 menyelesaikan studi magisternya  dibidang material science  di Universitas Indonesia. Alumni angkatan pertama Jurusan Teknik Mesin Universitas Lampung ini sudah kurang lebih 3 tahun menjadi dosen Teknik Mesin disebuah universitas swasta di pulau jawa. Selain menjadi dosen, Abang Gian sapaan akrab untuk alumni satu ini juga aktif menjadi Manufacturing Excellence And Maintenance Manager di PT. NS BlueScope Lysaght Indonesia.


Meskipun memiliki hobi olahraga, tidak menghalanginya untuk mengambil kuliah di jurusan teknik mesin. “Karena saya suka bongkar mesin motor, jadi memilih kuliah teknik mesin” saat ditanya alasan mengapa masuk jurusan teknik mesin.


Menjadi dosen, berawal dari ajakan kolega kerja yang menjadi dosen kelas karyawan di Universitas Mercubuana, untuk mengisi kelas karyawan juga. “Haha, itu tidak sengaja dan iseng. Awalnya diajak supplier pabrik yang kebetulan dosen di kelas karyawan” Abang Gian mengakui.


Dosen menjadi pilihan pekerjaan untuk masa depan dan pekerjaan tanpa akhir untuknya, meskipun berawal dari ketidaksengajaan namun sekarang dedikasi nyata dibuktikan dengan banyaknya penelitian yang telah dihasilkan dan tetap bekerja di perusahaan untuk mengaplikasikan ilmu yg didapat.  





Biodata 
Nama : Gian Golwa
NPM : 98152024
Kesan selama berkuliah di Teknik Mesin Universitas Lampung : "Segalanya" 
Salam Solidarity Forever.

Tidak ada komentar