Breaking News

Nanang Suryana, Sarjana Teknik yang Jadi IT Expert

Alumni asal Lampung Timur ini semasa kuliah tidak pernah berfikir akan berkarir di bidang industri telekomunikasi. Namun hobinya di bidang IT sudah mulai tampak dari aktivfitasnya yang gak jauh-jauh dari dunia IT.
Nanang Suryana, 99152057

Ketertarikan Nanang pada computer programming menjadikannya asisten dosen pada beberapa matakuliah yang berhubungan dengan pemrograman dan laboratorium komputer. Bahkan pernah dipercaya untuk menjadi staf Ahli ICT Fakultas Teknik Unila.
"Dulu, kalo ada komputer jurusan yang bermasalah.. gw deh yang dipanggil hehe...", katanya sambil mengenang masa-masa di kampus. Pernah juga bersama teman-teman di kampus membuka usaha service dan rental komputer di kawasan kampung baru.

Senang berbagi pengetahuan mendorongnya membuat blog dan menulis berbagai hal yang sangat bermanfaat. Bahkan Nanang sudah menulis dan menerbitkan buku dengan judul Tips & Trik Menguasai SEO




Awal karir profesionalnya di bidang IT adalah ketika bergabung bersama CV. Linux Lampung sebagai instruktur. Kemudian bergabung bersama VIP Net menjadi Web Master dan Network Administrator. Mulai dari 2009 sampaai dengan sekarang, Nanang berkarir di Indosat Lampung sebagai IT Operasional.

Putra ketiga dari pasangan  Bapak H.M. Sudarja (Alm) dan Ibu Sutini (Alm) ini semasa di kampus selain aktif di HIMATEM juga aktif di UPT DGC Fakultas Teknik. Sekarangpun masih senang berorganisasi dan aktif bersama KPLI Lampung.

"Selalu menyenangkan bernostalgia masa-masa kuliah, banyak ilmu yang didapat baik dari kampus maupun luar kampus" Pungkasnya sambil seruput kopi hitam kesukaannya.

Aktivitas Nanang bisa dipantau di blog pribadinya:  anangss.wordpress.com , nanang.web.id atau di account sosial media nya.

Salam Solidarity Forever !

Biodata singkat semasa kuliah
Nama Lengkap           : Nanang Suryana
NPM                           : 99152057
Panggilan di Kampus : Nanang
Alamat semasa kuliah :Kampung Baru


~~~

1 komentar: